Rabu, November 10, 2010

Filled Under:

Pemko Batam Sediakan 321 Formasi Untuk CPNS 2010

akhirnya, sedikit demi sedikit informasi mengenai CPNS di Batam mulai keluar, dan insya alloh akan selalu ku share disini. silahkan....

http://www.jobcqr.com/pemko-batam-sediakan-321-formasi-untuk-cpns-2010/

Pemko Batam Sediakan 321 Formasi Untuk CPNS 2010

Pemerintah Kota Batam Kembali pada tahun 2010 Pemerintah Kota (Pemko) Batam membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan 321 formasi untuk penerimaan CPNS pada tahun ini. Dengan rincian 112 formasi Tenaga Guru, 111 formasi Tenaga Kesehatan dan 98 formasi Tenaga Teknis.Batasan tingkat pendidikan yang diterima pada penerimaan CPNS tahun ini yakni Strata 1 (S1) dan Diploma 3 (D3). Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Firmansyah mengatakan, pendaftaran penerimaan CPNS ini mulai dilaksanakan pada Selasa (16/11) hingga Selasa (30/11) mendatang.

“Pendaftaran penerimaan CPNS kita buka selama dua minggu. Untuk formasi guru tingkatan pendidikannya ada yang Diploma 2 (D2),” ujar Firmansyah, Selasa (9/11).

Apa yang menjadi persyaratan untuk mengikuti tes seleksi CPNS ini menurutnya akan diumumkan secara resmi pada Jumat (12/11) melalui media lokal di Batam. Meski tidak merinci secara jelas persyaratan yang harus dilengkapi bagi para pelamar, untuk persyaratan usia Firmansyah mengatakan batasannya mulai dari usia 18 tahun sampai dengan 35 tahun. Sementara untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berlaku adalah KTP secara nasional. Ketentuan KTP ini menurutnya berbeda dengan penerimaan CPNS tahun lalu yang memberlakukan KTP Kepri.

“Sesuai ketentuan dari Menpan, maka kita memberlakukan KTP secara Nasional. Ini sebagai bentuk transparansi dalam perekrutan CPNS di Lingkungan Pemko Batam. Dengan diberlakukannya KTP nasional ini, siapa saja bisa mengikuti tes seleksi sepanjang dapat melengkapi persyaratan yang telah ditentukan,” jelas Firman lebih lanjut.

Sementara untuk nilai IPK yang menjadi persyaratan dalam penerimaan CPNS tahun ini, Firmansyah mengatakan dapat dilihat pada pengumuman persyaratan yang akan diumumkan pada 12 November mendatang. Mengenai teknis pengiriman yakni Untuk pengiriman formulir lamaran melalui Kantor Pos dan ditujukan Kepada Yth. Walikota Batam melalui Sekretaris Daerah Kota Batam Jl.Engku Putri No.1 Batam Centre, dan disebelah kiri atas ditulis jenis formasi yang akan diajukan. Berkas lamaran dimasukan dalam amplop tertutup dan dalam satu amplop hanya terdapat satu berkas. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirim satu kali berkas lamaran dan mendaftar hanya

“Pelamar hanya dapat melamar untuk satu Formasi Jabatan, dan apabila melamar lebih dari satu Formasi maka akan dibatalkan,” ujarnya.

0 comments:

Copyright @ 2013 yanti.