Selasa, Maret 06, 2012

Filled Under:
,

kue tart simple





menjelang ulang taon ke-5 -nya Nana, putriku yang ke-2, aku makin giat belajar praktek bikin bolu.
jadilah ini sesuai resep yang aku resap he..he..

sebenernya ini resep yang aku dapet dari praktek PKK sebelomnya, cuman aku modif lebih simple lagi biar mudah. karena terus terang, sebagai pemula, aku gak mau ribet2 gitu he..he..he..

so inilah resepnya:

Bahan A
3 butir telor utuh
100 gr gula putih
100 gr terigu
1 sdt SP
1 sdt baking powder
½ sdt garam
100 gr margarin
 75 ml santan cair

Bahan B
100 gr mentega putih
100 gr gula halus / SKM putih
choco chip coklat secukupnya
2 tetes masing2 pewarna sesuai selera

Cara masak:

  • panaskan pengukus
  • lelehkan margarin, jangan sampai mendidih, usahakan masih ada sisa margarin yang belom leleh, jadi akan melebur dengan sendirinya karena suhu wajan
  • kocok pake mixer tingkat tinggi, telor, gula, SP & baking powder, ampe putih mengembang
  • kalo udah ngembang, pake mixer tingkat paling rendah, masukin margarin yg sudah dilelehkan tadi, terigu sedikit demi sedikit, garam, santan cair
  • kalo sudah tercampur rata, tuang adonan ke dalam loyang ukuran 20 ygn sudah di olesi margarin sebelomnya
  • kukus selama 25-30 menit
  • untuk topping kocok mentega putih dengan gula halus atau susu kental manis putih sampai mengembang, kemudian di bagi2 untuk diberi pewarna sesuai selera
  • beri choco chip sebagai hiasan

this is it !!!
selamat mencoba
good luck ya...




0 comments:

d'most fav web

Copyright @ 2013 yanti.