Rabu, Desember 30, 2020

Pelatihan Online pertama bersama SRB Kepri 2020

  Alhamdulillah,

Sosialisasi pemanfaatan portal Rumah Belajar telah selesai dilaksanakan melalui tatap maya, karena saat ini kota Batam berada dalam zona merah sehingga tidak memungkinkan untuk kami melakukan sosialisasi tatap muka.

Meskipun demikian, saya sangat bahagia melihat antusias para peserta mengikuti pertemuan ini. Karena banyak peserta yang hadir juga sangat antusias mengikuti ini meskipun dari pelatihan ini, mereka tidak mendapatkan sertifikat.

Awalnya saya ragu, karena setelah share flyer, masih belum ada yang mendaftar sebagai peserta. Bahkan hingga hari ketiga, setelahnya, baru ada 2 (dua) peserta yang mendaftar. Rasanya hampir saja saya membatalkan pertemuan online pertama ini, karena targetnya 20 orang, tapi yang mendaftar hanya 2 orang. hiks... hiks... menyedihkan 😭😭



Setelah hari ketiga, sayapun tidak lagi melihat WAgrup yang saya buat untuk pelatihan ini. Hingga hari Kamis sore, saya penasaran, dan masyaa Allah, luar biasa, ternyata grup saya sudah banyak orang yang menunggu informasi pertemuan online kami. Terharu juga saya jadinya... ternyata Allah memberikan kejutan di hari-hari terakhir menjelang kegiatannya dimulai.

Link form pendaftaran ada DI SINI 
Total jumlah pendaftar ada 44 orang (Respon para pendaftar ada DI SINI )

Tetapi yang berhasil masuk WAgrup hanya 32 orang dan peserta yang menghadiri pelatihan hanya 23 orang ( Respon yang mengisi presensi ada DI SINI ) 


Kebahagiaan itu tak berhenti sampai di situ, karena jum'at pagi sebelum kegiatan dimulai, ada yang memberi kabar bahwa ada satu peserta yang mendaftar tapi untuk satu kantor di sekolahnya, dan menyaksikan pelatihan ini melalui proyektor karena terkendala jaringan di daerahnya. 

Yaa Robb... sungguh benar-benar membuat saya terharu. Karena saya terfokus untuk berbagi pengetahuan saat live meeting, sampai-sampai saya lupa screen shot saat itu. Tapi kembali tangan Allah bekerja melalui temen-temen peserta yang hadir, mereka rela membagikan bukti kebersamaannye bersama kami. yaaa mereka mengirimkan screen shot-nya ke saya. Allahu Akbar 😍

Ini pertama kalinya saya membuat pelatihan tanpa sertifikat yang bisa menyatukan orang-orang nun jauh di mata dalam satu virtual meeting  yang saya anggap sebagai berkah dari niat berbagi tanpa memikirkan apapun. Tujuannya hanya satu. yaaa Berbagi saja...

Biarlah Allah yang tentukan sisanya.

Senangnya berbagi... tak akan membuat kita menjadi kekurangan. Maha suci Allah atas segala yang terjadi.

Semoga Allah mencatat kegiatan ini sebagai amal sholeh untuk bekal kita di akhirat kelak. Aamiin

Terima kasih #pusdatinkemdikbud, terima kasih #rumahbelajar, terima kasih #pembaTIKlevel4 #kepri karena kegiatan ini membuat saya berani untuk tampil sendiri dan berani berbagi dengan temen-temen se-Indonesia. sehingga bisa menambah silaturrahim antara kami yang tadinya tidak mengenal satu sama lain, kini jadi saling mengenal.

vlog sosialisasi portal rumah belajar


#MerdekaBelajar #NadiemMakarim #guruberbagi

#PembaTIK2020 #pembatiklevel4 #RumahBelajar #tributetohendriwidiatmoko #gurupenggerak #yantiranacha #SRB #Kepri

Syukron
Wassalam

0 comments:

d'most fav web

Copyright @ 2013 yanti.